Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembangunan Mini Zoo Purworejo Tak Selesai Tepat Waktu


PURWOREJO, sundarayanews.com - Pembangunan Mega Proyek Mini Zoo di kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang dibiayai oleh APBD sebesar Rp.9,4 milyar melalui Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata mengalami keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaannya. Sedangkan proyek tersebut seharusnya sudah selesai pada tanggal 12 Desember 2023


Seperti telah di beritakan sebelumnya oleh salah satu media ,bahwa Stephanus Aan Isa Nugroho  mengatakan bahwa proyek Mini Zoo tersebut diharapkan selesai pada (29/12/2023) namun apa yang terjadi sungguh jauh dari prediksi tersebut.

Pada saat awak media menyambangi lokasi Mega proyek tersebut, belum lama ini, terlihat jelas bahwa papan RAB yang terpampang pada proyek tersebut bertuliskan  bahwa Proyek Mini Zoo menggunakan anggaran yang cukup signifikan yaitu 9,4miliar  dan  sudah dijadwalkan akan selesai pada akhir bulan Desember 2023. Tepatnya (29/12/2023).

Berdasarkan pengakuan beberapa warga masyarakat setempat dan sekitarnya  bahwa pada saat malam tahun Baru 2024  di lokasi Mega proyek Mini Zoo tersebut Longsor kembali dan akhirnya  hingga berita ini di terbitkan beberapa lokasi proyek yang ambrol alias longsor tersebut sedang dalam Perbaikan.

Melihat struktur tanah pada lokasi tersebut memang kondisi tanah nya yang bertebing dan labil. dan memang sudah terbukti selama Pembangunan Mini Zoo Tersebut berjalan sudah beberapa kali terjadi longsor dan  pondasi atau Talud retak .


Diduga pihak pelaksana proyek mengerjakannya dengan Asal asalan setra pihak terkait juga dirasa kurang tepat memilih lokasi guna pembangunan Min Zoo  sebagai sarana publik. belum selesai pengerjaan sudah beberapa kali terjadi longsor .

Dengan demikian maka Apabila Mini Zoo sudah di fungsikan maka dikhawatirkan akan membahayakan para wisatawan yang mengunjungi lokasi Mini Zoo tersebut.

 Memang menurut Kepala Dinas' Pariwisata Pemkab Purworejo Stephanus Aan Isa Nugraha bahwa proyek itu belum selesai.

 Seperti dilansir media infonews bahwa pihak penyedia lokasi sebelumnya  tidak mengkaji terlebih dahulu situasi dan kontur tanah yang akan dipergunakan  proyek pembangunan Sarana Publik MiniZo tersebut dan di tambah lagi pihak pelaksana proyek mengerjakannya dengan Asal asalan.

Jurnalis : Adi K Wardani
Editor    :  Red