Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KPU Sumedang Distribusikan logistik Ke 26 PPK Berjalan Aman Lancar


Sumedang, SundaRayaNews.Com  Kotak Suara dan Bilik suara serta ATK merupakan  alat kelengkapan Pemilihan Umum yang sangat krusial, sehingga pendistribusian nya dikawal ketat oleh pihak keamanan untuk.memastikan logistik tersebut sampai dititik tujuan dengan kondisi utuh baik dari sisi barang maupun jumlah.

Menurut keterangan Dedi Haryadi kasubag Umum KPU sumedang Jabar, saat di konfirmasi di Gor tajimalela gudang utama KPU, tempat penyimpanan logistik. Pihaknya menjelaskan " kami melaksanakan pengiriman logistik sesuai dengan SOP salah satunya harus menggunakan kendaraan bok untuk memastikan selama diperjalanan aman terlebih saat ini musim hujan dan dilaksanakan oleh pihak penyedia jasa pihak ketiga.


 Dedi Haryadi menjelaskan. Pengiriman logistik ke 26 PPK/ kecamatan. Dengan jumlah kotak suara sebanyak 18285, dan bilik suara 14628 untuk 3657 TPS yang tersebar  di 26 Kecamatan 277 Desa dan kelurahan

Kotak suara tersebut didalamnya sudah lengkap surat suara dan alat kelengkapan lainya ATK Berita acara dll. Sementara di tiap PPK sudah siap gudang penyimpanan logistik yang di pasilitasi oleh pemda melalui forkopimcam masing masing termasuk pengawasannya. Begitu juga pengawalan pengiriman logistik oleh pihak Polsek masing masing.


Adapun untuk pengecekan logistik kami libatkan masing masing PPK  dari gudang utama KPU. Untuk memastikan semua kelengkapan logistik sudah lengkap, adapun jadwal pengiriman logistik  dari tanggal 22 Januari sampai  tanggal 11 pebruari, selanjutnya logistik dari PPK ke PPS didistribusikan H-3 dari PPS ke TPS H-1, sampai berita ini diterbitkan pengiriman sudah 8 PPK.

Semua  tahapan ini bisa berjalan dengan lancar,  tertib dan Aman berkat kerjasama yang baik dengan  berbagai pihak, pungkas Dedi.

Penulis : Ghalih Chayadi
Sumber : KPU.

Editor: Team