Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forkopimcam Rancakalong Serahkan Banpres dan Pemda ke Korban Gempa Bumi


SUMEDANG, sundarayanews.com - Seminggu paska Gempa Bumi yang menimpa Kabupaten Sumedang Jawa Barat, bantuanpun terus berdatangan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, termasuk bantuan dari berbagai organisasi, komunitas dan himpunan yang lainnya.

Menurut data yang ada, hasil verifikasi asesmen di Kecamatan Rancakalong ada  4 desa yang tekena dampak gempa bumi, yaitu Desa sukamaju 18 orang, Desa Pangadegan 11 orang, Desa Cibungur 6 orang, dan Desa sukahayu 6 Orang. Total  penerima batuan 41 orang / kepala keluarga.

Bantuan yang disalurkan berupa beras dan bahan poko lainya serta selimut, handuk, diserahkan langsung kepada penerima manfaat,  oleh masing - masing pihak Forkopimcam.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh masing - masing pihak Forkopimcam Rancakalong, bertempat di rumah korban Arif  Solihin di Dusun Sawah Jambu RT 04 RW 04 Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong, Senin (8/1/2024)

Bantuan tersebut diberikan oleh Camat Rancakalong yang di wakili kasi pelayanan publik, Ate Wasta S.sos., Kapolsek Rancakalong AKP Ahmad Sahidin SH., Danramil Rancakalong, dan oleh Kapten Inf Ajis Jabir.


 Arif solihin, penerima manfaat bantuan  mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan pemerintah dari mulai tingkat RT/RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, provinsi, dan pusat. Insya Allah bantuan ini sangat bermaanfaat bagi kami dan keluarga. Semoga kebaikan semua pihak  mendadapat balasan dari Dari Allah
Ungkap Arif solihin dengan nada rendah.penuh harap.

Ate Wasta, atas nama pemerintah Kecamatan Rancakalong bersama Kapolsek, Danramil serta jajaran pemerintah Desa Sukamaju, berharap semoga bantuan ini sedikit banyak dapat mengurangi beban masyarakat yang kena musibah. Juga pihaknya berpesan kepada yang kena dampak bencana Gempa Bumi tetap sabar tawakal iklas menerima ujian yang menimpanya.

Penulis  : Ghalih chahyadi ( IWOI SMD)
Editor    : Red