Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BPN / ATR Majalengka Bagikan Sertifikat Program PTSL- PM Kepada Warga Desa Bongas Wetan


MAJALENGKA, sundarayanews.com  - Dalam rangka percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Berbasis Partisipasi Masyarakat (PTSL- PM) tahun 2023, belum lama ini BPN/ATR Kabupaten Majalengka Jawa Barat membagikan 500 sertipikat yang telah selesai dibuat kepada masyarakat Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya. Bertempat di GOR Desa Bongas Wetan, Rabu ( 10/1/2024)


Pembagian sertipikat dilaksanakan secara simbolis oleh Camat Sumberjaya Feri Siswana dan Kades Bongas Wetan Mamat Saripudin, dengan disaksikan pihak BPN/ATR, Forkopimcam, Danramil dan dari perwakilan Kapolsek.


Sebanyak 500 Sertifikat hasil program PTSL- PM langsung di berikan kepada  masyarakat. Bagi yang mengambil sertipikat atas nama sendiri, cukup membawa surat panggilan serta menunjukkan KTP asli. Sedangkan pengambilan  yang diwakilkan, harus membawa surat kuasa dari yang menguasakan bermaterai 10000, serta cap dan tanda tangan kepala desa disertai foto copy  KTP yang memberikan kuasa harus di lampirkan. Hal ini dikatakan Mamat Saprudin Kades Bongas Wetan kepada sundarayanews.com

Kades berpesan kepada masyarakat  setelahnya menerima Sertifikat harus disimpan di tempat aman dan dirawat baik - baik, jangan sampai hilang , karena sertifikat merupakan  bukti  kepemilikan yang sah menurut aturan hukum

Pada kesempatan itu Camat yang baru, memperkenalkan diri kepada masyarakat, dirinya mendapat tugas baru sebagai Camat di Kecamatan Sumberjaya, yang akan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.Camat juga meminta dukungan dan masukan dari masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.


Menurut catatan di Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran (DHKP) PBB P2 Desa Bongas Wetan, masih ada sekitar 4600 bidang lagi yg belum punya  legalitas yang sah. Tapi sekarang, dengan adanya penjualan tanah warga yang di jual ke pihak pengusaha pabrik, diperkirakan masih ada sekitar 1500 bidang tanah yang belum betsertifikat.
      
Penulis : Abdul Haris
Editor   : Mat R