Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Sumedang Minta Guru Olahraga Jadi Agen Cegah Perundungan

pj Bupati Sumedang Herman Suryatman

 

SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGPP) Pendidikan Jasmani  Olahraga dan Kesehatan di Sumedang diharapkan menjadi agent of change agar di  Sumedang tidak ada perundungan atau zero bullying. "Tidak boleh ada perundungan atau zero bullying dan itu hanya bisa dilakukan bahu membahu memberikan kasih sayang yang baik ke anak-anak,"ujar Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman saat membuka Workshop  Implementasi MGMP Mata Pelajaran PJOK di Gedung Creative Center (GCC), Jumat  (15/12/2023).



Menurut Herman, pendidikan berbasis kasih sayang menjadi alat dalam mewujudkan zero bullying di Kabupaten Sumedang dan guru olahraga harus ambil bagian dalam mewujudkannya. "Pelajaran olahraga salah satu pelajaran favorit dan paling banyak interaksi dengan murid. Pendidikan olahraga punya medium yang luar biasa untuk mentransfer soft education termasuk di dalamnya kepemimpinan yang dipadukan dengan kearifan budaya lokal," ujarnya.


Ketua IGORNAS Kabupaten Sumedang Ermansyah menyampaikan, pihaknya akan mulai fokus pada metode pengajaran yang biasanya bersifat umum akan lebih spesifik di mata pelajaran PJOK. Guru olahraga sangat berperan penting dalam stop bullying karena di sekolah para murid lebih dekat dengan guru olahraga apalagi saat ini dengan ditekankannya keikutsertaan murid dalam pelaksanaan ekstra kulikuler di tiap sekolah.  "Dengan adanya kegiatan seperti ini tentu akan menambah wawasan dan metode pangajaran sehingga bisa meningkatkan  pendidikan di Kabupaten Sumedang," katanya.

Jurnalis : Ghalih C (IWOI SMD)/Hms
Editor    : MR