Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panwaslu Kecamatan Cisitu Mengadakan Rapat Kerja Teknis Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Untuk menyamakan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan dalam pengawasan distribusi logistik untuk pemilu tahun 2024 Panwaslu kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan rapat kerja teknis pengawasan tahapan distribusi logistik pada pemilihan umum 2024.


Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Panwaslu kecamatan Cisitu, staf sekretariat Panwaslu Kecamatan Cisitu, Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD), juga Forkopimcam. Bertempat di GOR Desa Situmekar Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Jum'at (01/12)


Ketua Panwaslu Kecamatan Cisitu Prabudi El Taufan Sujana dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakan bimtek pemahaman pengawasan logistik ini, seluruh jajaran pengawas pemilu dapat meningkatkan pengetahuan dalam melakukan pengawasan logistik pemilu di kecamatan dan desa.

Sedangkan Camat Cisitu H. Edi Wahyu., S. IP., M.Si., mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan yang mungkin terjadi selama proses pemilu. "Diharapkan dengan acara rapat kerja teknis distribusi logistik ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik bagi jajaran Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PKD) dan staf  sekretariat Panwaslu kecamatan Cisitu", tandasnya


Urgensi pengawasan logistik pemilu tahun 2024 yaitu dimulai dari kelancaran dan ketersediaan logistik pemilu yang sangat berpengaruh terhadap kelancaran pemilu dan logistik yang tidak cukup dapat menghambat dalam memberikan hak pilih serta kualitas logistik akan berpengaruh terhadap proses pungut hitung dan rekap suara. Hal ini dikatakan pengamat kepemiluan Ade Sunarya, M.Pd., MH.

Ade juga mengatakan, "Mengenai tahapan pengawasan terdiri dari perencanaan, pengawasan dan distribusi. Kemudian  jajaran Panwaslu kecamatan dan pengawas pemilu kelurahan dan desa, untuk berkoordinasi dengan PPK dan PPS terkait informasi jadwal distribusi logistik dan menyampaikan terkait wilayah rawan pada penyaluran logistik pemilu", ujarnya

Diakhir materi Ade berpesan untuk jajaran pengawas pemilu selalu menjaga kesehatan dan staminanya terutama menjelang tahapan kampanye yang semakin padat.

Jurnalis : Encep IH
Editor    : Red