Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CPNS Sumedang Harus Menjadi ASN yang Inovatif


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ada di Kabupaten Sumedang diharapkan bisa menjadi PNS yang inovatif, kreatif dan bisa meningkatkan kompetensi di dunia kerjanya khususnya dalam peningkatan pelayanan publik.


"Diharapkan dari lokakarya ini adalah ASN harus mempunyai nilai-nilai values-nya yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, harmonis, berkompetensi, adaptif dan loyal," kata Pj. Sekda Sumedang Tuti Ruswati saat menghadiri Lokakarya Evaluasi Pasca Pelatihan Bagi Alumni LATSAR Tahun 2022 di Sapphire City Park, Jumat (1/12)


Menurutnya,  lokakarya ini harus ada feedback dua arah,  baik itu dari posisi penyelenggara maupun dari peserta.  "ASN  menjadi agent of change di lembaganya. Selain itu sebagai generasi pemimpin-pemimpin Kabupaten Sumedang, mereka sudah memiliki integritas, kualitas dan kompetensi yang baik," ujarnya.

Tuti juga menyebutkan yang menjadi tantangan bagi para ASN dalam dunia kerja saat ini adalah banyaknya permasalahan yang kompleks di lingkungan kerja.  


"Saat ini yang menjadi tantangan para ASN adalah banyaknya permasalahan yang kompleks. ASN harus  bisa memecahkan masalah yang kompleks itu dan menjadi bagian dari solusi. Artinya bisa memecahkan masalah secara bijak sehingga keputusan yang diambil itu bisa mewujudkan satu kondisi yang kondusif dan menghasilkan outcome yang diharapkan," katanya.

Jurnalis : Ghalih C ( IWOI SMD)  /hms
Editor    : Red