Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tigkatkan Kualitas SDM Panwaslu Kecamatan Cisitu Gelar Kegiatan Pembinaan Aparatur


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - BAWASLU ( Badan Pengawas Pemilihan Umum ) Kabupaten Sumedang melalui PANWASLU (Panitia Pengawas Pemilihan Umum) Kecamatan se-Kabupaten Sumedang terus melakukan upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM (Sumber Daya Manusia), dengan mengadakan pembinaan kepada Aparatur.



Hal tersebut dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Cisitu, kepada jajaran pimpinan Panwaslu Kecamatan, sekretariat dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD). Kegiatan ini dihadiri pimpinan Bawaslu kabupaten Sumedang Drs.Taufik Hidayat, dan pengamat kepemiluan Ade Sunarya, M.Pd., M.H. sebagai narasumber. Bertempat di GOR Desa Cigintung, Kamis (02/11)


Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan dalam mengahadapi persoalan di lapangan terutama terkait aspek psikologis jajaran Panwaslu Kecamatan. Hal ini dikatakan pimpinan Bawaslu Kabupaten Sumedang Drs.Taufik Hidayat didalam sambutannya.


Taufik Hidayat juga mengatakan, pengawas Pemilu perlu saling bersinergi dengan sekretariat Panwaslu Kecamatan supaya setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan tidak ada kata terlambat.

Sedangkan Pengamat kepemiluan Ade Sunarya, M.Pd., M.H. Memaparkan materinya terkait pembinaan aparatur Panwaslu kecamatan Cisitu, "Bahwa pengawas pemilu harus mempunyai kapasitas terutama dalam mengelola emosi dan tingkat kedewasaan dalam menghadapi persoalan yang terjadi di lapangan. Selain itu karakter yang dimiliki oleh pengawas pemilu harus memiliki integritas didukung oleh  kompetensi, networking dan  leadership", ujar Ade

Jurnalis : Encep HI
Editor    : Red