Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Panwaslu Darmaraja Ingatkan Masyarakat Jangan Golput Pada Pemilu 2024

Giat Sosialisasi pengawasan pemilu parsipatif yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Darmaraja, Senin (13/11)
 

SUMEDANG, SundaRayaNrws.Com -

Pengawasan partisipatif dilakukan untuk memujudkan warga negara yang aktif dalam mengikuti perkembangan pembangunan demokrasi. Pengawasan juga menjadi sarana pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat pemilih.

Hal ini pihak Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu Partisipasif. Bertempat di GOR Sukaratu Raharja Desa  Sukaratu, Senin ( 13/11)


 Ketua Sekretariat Panwaslu Kecamatan Darmaraja Dede Baban Oskar Subita, S.IP.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh  Sekcam Darmaraja Asep Hidayat, S.Sos., Sertu Jaya Kurnia (Babinsa), Bribka Dede Setiawan (Bhabinkamtibmas), Forkopincam sebagai narasumber, dan jajaran Panwaslu Darmaraja.

Sedangkan undangan peserta sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif
diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BPD, Ormas, kalangan pendidikan, Karang Taruna, dan pemilih pemula.


Ketua sekretariat Panwaslu Kecamatan Darmaraja Dede Baban Oskar Subita, S.IP.,  mengatakan, "Dengan diadakannya sosialisasi partisipatif pemilu 2024 dan pilkada nanti, kami berharap kepada yang hadir diundang hari ini, diharapkan mereka bisa menyampaikan kepada warga masyarakat yang tidak bisa hadir hari ini untuk  bisa berpartisipasi, menyukseskan pemilu pada tanggal 14 Febuari 2024 nanti, dan pada pilkada serentak nanti. Supaya presentasi partisipasi pemilih warga masyarakat di pemilu bisa meningkat", ujarnya

Lanjut Baban, "Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 memerlukan peran serta masyarakat untuk menjadikan pesta demokrasi lima tahunan sekali itu sebagai instrumen dalam mencapai Indonesia maju. Intinya sosialisasi tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilihan umum. Supaya masyarakat tidak melakukan golput", tandasnya

Jurnalis : Didin
Editor    : Red