Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua Umum DPP IWO Indonesia Melantik Pengurus DPW Dan DPD Provinsi Kalbar

Ketua umum DPP IWO Indonesia NR. Ichang  Rahardian, SH., dalam memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPW dan DPD Provinsi Kalbar tgl (9/11)

PONTIANAK, SundaRayaNews.Com -   Pengurus DPW dan DPD IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, resmi dilantik oleh Ketua DPP IWO Indonesia NR Ichang Rahardian,SH. Bertempat di Ball Room Mercure Hotel, Kamis ( 9/11 )
 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan dan mempererat tali silaturahmi diantara rekan-rekan media di seluruh Provinsi Kalimantan Barat, supaya terciptanya wadah dalam satu ikatan.


Pada kegiatan pelantikan tersebut  dihadiri Ketua DPP IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian, SH., Sekjen DPP IWO Indonesia Ephi Fauzi, Pembina DPW IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, H. Suib, SE., M. Sos, Kabid Humas Polda Kalbar, ( Kombespol Raden Petit), Kepala Kejari Pontianak, Hardi, dan Humas Polresta.

Acara di buka dengan menyayikan lagu Indonesia raya, dan Mars IWO Indonesia. Selanjutkan sekretaris DPP Efhi Fauzi  membacakan nama - nama pengurus DPW dan DPD yang akan dilantik.

Setelah melaksanakan pelantikan pengurus DPW dan DPD, ketua umum NR Ichang Rahardian, SH., langsung melakukan penyerahan Pataka IWO Indonesia dari Ketua DPP IWO Indonesia kepada Ketua DPW.               

Dalam sambutannya ketua umum DPP IWO Indonesia mengatakan, "Kegiatan pelantikan ini sesuai dengan amanat UU Pers No 40 Tahun 1999, yang bertujuan membantu diskriminasi kepada jurnalistik di lapangan maupun sengketa pemberitaan," Ujar Ketum DPP IWO Indonesia

Sedangkan Kabid humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit dalam sambutannya mengatakan, "Kami harapkan peran media dalam pemberitaan supaya bisa memilah dalam sebuah pemberitaan, agar berita yang disajikan benar adanya bukan kebohongan publik", harapnya

Masih menurut Kabid Humas Polda Kalbar, Masyarakat semuanya minim SDM, jadi dalam menyajikan berita harus melakukan verifikasi kebenaran berita sesuai dengan apa yang terjadi. Apalagi menjelang tahun politik, jangan karena uang marwah wartawan dipertaruhkan. Jadikan pemberitaan sebuah sajian yang mengandung nilai untuk pembaca agar kejadian yang terjadi benar adanya.     

 Sementara itu Dewan Pembina DPW IWO Indonesia Kalbar H. Suib, SE.,M.Sos., mengatakan, "Saya juga akan menganggarkan sebagian anggaran untuk organisasi DPW IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat supaya perkumpulan ini bener sebuah perkumpulan berarti harus ada tempat perkumpulan, Insya Allah akan saya bantu untuk tempatnya", katanya

Penyerahan Pataka IWO Indonesia dari Ketua DPP IWO Indonesia kepada DPW

Pada kesempatan itu, ucapan terima kasih diungkapkan ketua DPW IWO Indonesia Povinsi Kalbar Syarifuddin Delvin, atas kedatangan Ketua DPP IWO Indonesia NR Ichang Rahardian, SH., beserta rombongan.

Syarifuddin berharap semoga DPW dan DPD IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat bisa bersinergi bersama instansi terkait, dan melakukan penyajian berita yang diterima oleh masyarakat.

Acara ditutup dengan doa dan ramah tamah, juga dilaksanakan foto bersama dengan Kabid Humas Polda Kalbar, Ketua DPP IWO Indonesia, dan Kejati/kejari Kalbar.

Dilaporkan oleh Proaksi News (IWOI Kalbar)

Jurnalis : Ghalih C (IWOI SMD)
Editor    : Red