Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digitalisasi untuk Kesejahteraan Masyarakat


SUMEDANG, SundaRayaNews.

Com - Pemanfaatan teknologi digital dipercaya memiliki potensi besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang cepat, literasi digital terus digaungkan  Pemkab Sumedang salah satunya melalui pelatihan sosialisasi literasi digital bagi pejabat administrator di Hotel Puri Khatulistiwa, Selasa (14/11)

Pj. Sekda Hj. Tuti Ruswati mengatakan, pelatihan sosialisasi literasi digital ini sangat strategis karena dalam para pejabat administrator di tiap SKPD dan kecamatan diberikan  pemahaman literasi digital.

"Literasi digital harus dipahami dan disosialisasikan karena dari sisi SPBE Sumedang merupakan terbaik di Indonesia,"ujarnya.


Dikatakan Sekda, SPBE Sumedang nomor satu dan   harus  berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, seluruh jajaran pemerintah harus satu pemahaman bahwa SPBE ini dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat

"Seluruh jajaran, mulai eselon dua, administrator, staffm dan sebagainya harus satu barisan dan satu pemahaman menggunakan SPBE untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Dikatakannya, administrator sebagai  pemegang program kegiatan di tiap SKPD, dengan menggunakan  digitalisasi bisa lebih bermanfaat dan faham sehingga dalam pelaksanaan program tidak asal asalan tetapi
dapat memikirkan output, impact  dan bennefit yang ditimbulkan dari program tersebut.

"Dampak dari program harus dirasakan. Bisa mengakselerasi l pelaksanaan happy digital region dengan ultime goalnya kesejahteraan masyarakat Sumedang segera terwujud," katanya.

Jurnalis : Ghalih C (IWOI SMD)/hms
Editor    :  Red