Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bi inina Mental dan Karakter Siswa, SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Ikuti Diklatsar Kokam


SUMEDANG,SundaRayaNews.Com - SMK Muhammadiyah 2 Sumedang mengikuti Diklatsar Kokam angkatan ke 2 yang diselenggarakan oleh BPO Kokam Sumedang. Pelaksanaan mulai hari Jum'at 24-25 November yang bertempat di bumi perkemahan Padayungan kecamatan Cimalaka Sumedang.

BPO Kokam Sumedang berada dibawah naungan Pemuda Muhammadiyah kabupaten Sumedang.  Plt kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Dodi Partawijaya, S.Pdi., M. Pd menuturkan bahwa setengah siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumedang mengikuti Diklatsar Kokam yang bertujuan supaya siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumedang disiplin dan dapat menjadi regenerasi dari Kokam kabupaten Sumedang.


Menurut Dodi yang juga merupakan Ketua Pemuda Muhammadiyah kabupaten Sumedang, jumlah peserta yang mengikuti Diklatsar Kokam angkatan ke 2 berjumlah 51 orang yang terdiri dari siswa MA Tanjungsari, MA Cikaramas, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang dan SMK Muhammadiyah 2 Sumedang.

Sedangkan Siti Nuryeni, S. Pd. Selaku Wakasek Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Sumedang mengatakan, tujuan siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumedang mengikuti Diklatsar Kokam yaitu supaya siswa disiplin siswa, dengan mendisiplinkan diri dan terbiasa tertib tentu siswa dapat meraih kesuksesan.

Siti juga berharap kegiatan Diklatsar BPO Kokam tersebut terus berkelanjutan setiap tahun, karena dapat memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme bagi siswa.

Jurnalis : Encep HI
Editor    : Red