Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com – Tiga unit rumah milik warga Dusun Cihanyir RT 01 RW 03 Desa Sukaluyu Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes terbakar dilalap si jago merah terjadi pada Selasa (17/10) siang.


Pemadaman api dilakukan oleh tim UPTD Damkar wilayah sumedang kota, dibantu oleh masyarakat, pihak Koramil pihak  Polsek ganeas, Kades Sukaluyu dan Relawan Satlakar Desa Sukaluyu.


Diduga penyebab api berasal dari tungku perapian di rumah milik Usen. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.  Sedangkan kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp. 200 000 000.

Sementara informasi yang didapat awak media Sunda RayaNews.Com dari pihak MP Satpol PP Kecamatan Ganeas, menurutnya ketiga unit rumah yang ludes terbakar tersebut milik Usen (63), Ny Tarsih ( 72), dan Wihari ( 63), semuanya warga dusun Cihanyir Desa Sukaluyu.


Dengan adanya musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Ganeas tersebut Gunawikarya Camat Ganeas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap bencana kebakaran.

"Selain itu, penting juga bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran dengan memastikan jaringan listrik tidak bermasalah, memeriksa kapasitas kompor gas secara berkala, dan tidak meninggalkan kompor saat sedang memasak, terutama tungku perapian", ujar Camat.

Jurnalis : Didin
Editor     : Redaksi