Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sumedang Miskin Wakil Rakyat Di DPR-RI


SUMEDANG,SundaRayaNews.Com - Setelah H. Eldie Suwandi dari Golkar, H. Endang Sukandar dari PPP dan H. Dony Ahmad Munir dari PPP, kini Sumedang miskin wakil rakyat di DPR-RI. Demikian disampaikan H. Yuyun Hidayat, politisi senior dari PPP kepada awak Media Online SundaRayaNews.Com, Senin (9/10).


Menurutnya, dampak dari miskinnya keterwakilan di DPR-RI, sedikit banyak akan berpengaruh pada pembangunan di Sumedang, " Siapapun Bupati Sumedang,  bakal sulit untuk membangun. PAD Sumedang tidak bakal cukup untuk membangun Sumedang. Jadi wakil rakyat di DPR itu perlu, " katanya.

Berkaca dari Kabupaten Majalengka, kata Yuyun lagi, keterwakilannya di DPR-RI jumlahnya cukup banyak, " Mereka miliki enam wakilnya di DPR-RI. Jadi sangat wajar bila saja pembangunan di Majalengka lebih maju. Kenapa masyarakat Sumedang tidak berpikir ke arah itu, "  kata Yuyun bernada kesal.

" Pemilu itu satu kesempatan bagi masyarakat untuk memilih wakilnya. Bila masyarakat Sumedang punya keinginan dan tujuan, pajukan Orang Sumedang. Jangan lihat amplopnya saja. Siapa pun dan partai manapun, masa bodoh itu, " ujarnya lagi.

H. Yuyun berharap, Pemilu tahun 2024 nanti, menjadi tonggak kebangkitan Orang Sumedang, " Orang Sumedang bangkit. Silahkan pilih Orang Sumedang. Delapan ratus sembilan puluh ribu lebih hak pilih di Sumedang. Kalau Orang Sumedang kompak, minimal bisa 5 duduk di DPR-RI, " pungkas Yuyun.

Jurnalis           :  Tatang Tarmedi
Editor              :  Red