Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Sumedang Lepas Peserta UBAR 2 Soldadu Offroad Adventure


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman membuka kegiatan Ulin Bareng (UBAR) 2 Soldadu Offroad Adventure  di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS),  Sabtu (14/10/2023).  Acara ini terselenggara atas kerjasama Indonesia Offroad Federation (IFO) bersama Kodim 0610 Sumedang dan Pemkab Sumedang memperingati HUT ke-78 TNI, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesaktian Pancasila.



Sebanyak  200 offroader dari berbagai daerah di Jawa Barat ikut berpartisipasi untuk menjajal medan off road mulai dari Nyalindung Paseh, Desa Babakanasem, Desa Cipelang, dan Desa Ungkal Kecamatan Conggeang dengan jarak tempuh sejauh 25 kilometer.

Pj Bupati Herman menyampaikan apresiasi atas kegiatan UBAR 2 Soldadu Offroad Adventure. Selain menjadi wadah silaturahmi serta konsolidasi para offroader juga menjadi wadah untuk kepekaan sosial kepada masyarakat. "Selain silaturahmi kegiatan ini juga ada bakti social, penyerahan sembako ke warga. Mudah mudahan bisa membantu memberikan motivasi spirit kepada masyarakat yang dilewati rute UBAR 2 di pelosok karena offroad ini bisa menyentuh masyarakat yang tidak kami jangkau," ujarnya.


Selain bakti sosial, juga ada penanaman pohon yang  diharapkan bisa berdampak terhadap lingkungan melalui gerakan penghijauan yang dilakukan para peserta. "Ada penanaman pohon, silahkan luangkan waktu sambil menikmati keindahan Sumedang menanam pohon yang nanti akan ditengok kembali jika pohonnya besar," kata Herman.


Hal lain yang dikembangkan dari kegiatan ini, lanjut pj bupati, adalah pariwisata. Karena itu, ia mengajak kepada para peserta mengabadikan setiap momen offroad berpadu dengan keindahan alam di Sumedang. "Antara off road dengan keindahan alam berpadu. Foto paling unik, foto paling bermakna akan saya pajang. Ada doorprize khusus buat para offroader," katanya.

Jurnalis : Ghalih Chahyadi ( IWOI)
Editor    :  Red