Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Sumedang Dengar Langsung Aspirasi Warga Ujungjaya


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Pj Bupati Sumedang Harman Suryatman bersama  Forkopimda terjun langsung untuk melihat dinamika kehidupan dan mendengar aspirasi warga  di Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya, Selasa (17/10/2023). Kehadiran Pj Bupati Herman dan Foorkopimda disambut  antusias warga masyarakat.


Setelah mendengar aspirasi dari warga, rombongan dari Pemkab Sumedang yang menggelar program Pasang Sangkur langsung terjun melihat dinamika warga masyarakat. Menurut Herman, warga terlihat bergairah untuk mengubah kehidupan dan  meningkatkan kesejahteraan. "Tinggal diberikan perhatian lebih. Pemerintah akan fasilitasi masyarakat yang miskin dengan peternakan, pertanian. Warga akan dibantu dengan bibit ayam, benih cabai dan sayuran sehingga walaupun miskin tetap produktif," kata Herman.


Pj Bupati Herman mengaku kunjungannya ke Ujungjaya sangat terbatas. Ia meminta kepada para kepala desa, camat untuk melakukan tindak lanjut ke desa-desa lainnya di Ujungjaya. "Sehingga dipastikan semua masyarakat miskin di Ujungjaya lambat laun bisa diatasi. Kami melihat juga anak yang stunting, Ujungjaya salah satu kecamatan yang stuntingnya masih tinggi," imbuhnya.

Pemkab Sumedang konsen memberikan perhatian terutama sebelum dan setelah kelahiran pada ibu hamil dan anak-anak. "Kami akan tangani semua ibu hamil yang ada di Ujungjaya ini harus diberikan perhatian serius agar sehat dan bisa melahirkan anak yang tidak stunting. Demikian juga yang sudah lahir akan diberikan perhatian sehingga bisa terjaga dan tidak stunting," ujarnya.

Pj Bupati Herman juga membangun sambung rasa Bersama  kader PKK, Sekoper Cinta dan para ibu-ibu. “Semua diberikan kesempatan untuk bicara. Banyak aspirasi yang diserap dan kami catat dan akan ditindak lanjuti. Sebagian besar aspirasi terkait infrastuktur, jalan, embung dan lainnya,” katanya.

Jurnalis : G CHahyadi (IWOI ) / hms)
Editor     : Red