Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Cek Ricek Pengelolaan Sampah Pasar Inpres Sumedang


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Pj Bupati Kabupaten Sumedang Herman Suryatman meninjau lokasi tempat penampungan sementara (TPS) sampah  di Pasar Rakyat Cipadung atau lebih dikenal dengan Pasar Inpres, Selasa (10/10/2023). Pj Bupati Herman mengatakan, setelah melihat kondisi pengelolaan sampah di pasar inpres, ia menilai kondisinya relatif baik.


"Dulu kondisinya kurang terawat, sekarang saya lihat langsung sudah keren. Pertahankan terus, Pemda Sumedang harus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat termasuk dalam pengelolaan sampah," kata Pj Bupati Herman saat blusukan cek dan ricek terkait dengan pengelolaan sampah di Pasar  Sumedang, Selasa, (10/10/2003).


Pj Bupati Herman meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) untuk menjaga dan memastikan sampah di pasar dikelola dengan baik dan bisa secepatnya dikirim ke tempat pengolahan  akhir (TPA) sampah. “Pengelolaan sampah di pasar jangan sampai terjadi penumpukan sampah agar tidak terkesan kumuh,” katanya.


Menurutnya, kondisi pengelolaan sampah yang baik akan berdampak terhadap kondisi lingkungan yang nyaman, bahkan berpengaruh terhadap sosial ekonomi dan kesehatan warga. "Kalau kondisi pasar nyaman, masyarakat bisa berbelanja dan berdampak terhadap kelancaran ekonomi, sosial dan kesehatan warganya," ujarnya.

Jurnalis : Ghalih Chahyadi ( IWOI)
Editor    :  Red