Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PHBI Mesjid Jami Baitul Mu"min Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tingkat Dusun Tenjolaya


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com – Panitia hari besar islam (PHBI) Jami Baitul Mu'min Dusun Tenjolaya Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H 2023 M dengan tema Mempererat Ukhuwah Islamiyah.


Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad S.A.W. ini bersama penceramah Ustad Jajang Mahfuddin ( Ust Sayang)  bersama Ustad Naufal muhammad nuruddin ( Ust Dalang) dan dimeriahkan oleh Grop Sholawat Al Hijrah entertainment, bertempat di Lapangan bulutangkis RW 01,Sabtu (14/10)

Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh pihak Panitia PHBI peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad S.A.W. 1445 H - 2923 M Tingkat Dusun Tenjolaya
 

Acara Maulid Nabi Besar Muhamad SAW dihadiri oleh warga masyarakat dari 2 RW, para ketua RT, Kadus, Bhabinkamtibmas,Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap jajaran Pokja Karang Taruna Motekar.

Sebelumnya ketua DKM Mesjid Jami Baitul Mu'min Ustad Jajang Burhanudin menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan program PHBI yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.


" Acara ini sudah rutin dilaksanakan oleh PHBI peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad S.A.W  tingkat dusun tenjolaya. Didalam rangkaian Maulid Nabi ini telah dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak Yatim dan Piatu dari Panitia PHBI Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.",ujar ketua DKM

Ketua panitia pelaksana  Jenaludin dalam sambutannya  mengatakan peringatan maulid yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya merenungkan nilai-nilai luhur, menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan serta menyemarakkan syi’ar Islam di Tenjolaya dan umumnya di Desa Sukagalih.


Sedangkan Ketua RW 01 Dusun Tenjolaya Ade Rahmat dalam sambutannya mengajak melalui Maulid Nabi untuk memupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang agung, menanamkan akhlak yang mulia, dan menyebarkan nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan yang diteladankan oleh Raulullah SAW yang diharapkan mampu memperteguh keyakinan dalam beribadah

Ustad Jajang mahfudin ( Usd Sayang) bersama Ustad Naufal muhammad nuruddin (Ustad Dalang ) menjadi pembawa hikmah maulid sekaligus  menutup tauziyahnya dengan memimpin do’a.

Jurnalis : Didin
Editor    : Red