Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dikdasmen Muhammadiyah Sumedang Studi Tiru ke SD dan SMP Muhammadiyah Antapani Bandung

 


SUMEDANG, SundaRayaNews Com - Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal (PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sumedang melakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah 7 dan SMP Muhammadiyah 8 Antapani Kota Bandung, Jawa BaratSabtu (21/10) Bandung.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Pimpinan PD Muhammadiyah Sumedang Drs. Muhdiat, Majelis Dikdasmen dan para Guru dari Sekolah MI, MTS, juga MA Muhammadiyah yang berada di kabupaten Sumedang.


Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Sumedang Drs. Muhdiat dalam sambutannya mengatakan, kunjungan studi tiru diharapkan sekolah yang tergabung dalam persyarikatan Muhammadiyah dapat melihat secara langsung implementasi kurikulum dari berbagai aspek yaitu manajerial, pembelajaran, strategi, evaluasi serta  pembelajaran dengan paradigma baru.

Sedangkan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung  Iwan Kurniawan M. Ag. mengatakan, "PD Muhammadiyah Sumedang harus paham mengenai kondisi sekolah dengan meningkatkan hubungan emosional yaitu saling menghargai dan memiliki terhadap persyarikatan Muhammadiyah",ujar Iwan  


Lanjut Iwan, "Kemudian untuk usia sekolah tidak menjamin kesuksesan sebuah sekolah, yang menjadi jaminan yaitu pengelolaan yang sesuai kondisi lingkungan masyarakat sekitar",tandasnya

Jurnalis : Encep
Editor    : Red