Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Menjaga Eksistensi Burung Kicau Kodim 0610/Sumedang Menggelar Lomba Burung Kicau


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com- Kodim 0610/Sumedang menggelar Lomba Burung Kicau, yang bertempat di Makodim 0610/Sumedang jl. Pangeran Kornel no 164 kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Kegiatan Lomba burung berkicau tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0610/Sumedang  Letkol Kav  Christian Gordon Rambu M.Si(Han). Minggu(08/10/2023)



Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) mengatakan, kegiatan kontes dan lomba burung berkicau tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023.

“Acara ini digelar sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, kita hadir di tengah-tengah warga masyarakat sesuai dengan Tema HUT TNI Tahun 2023 TNI patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju", Kegiatan ini juga dalam rangka menjaga eksistensi burung kicau serta menjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan para penggemar burung khususnya yang ada di Kabupaten Sumedang khususnya dan Warga jabar pada umumnya, ” ungkap Dandim.


Dalam hal ini Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan kepada  para peserta dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini

Dandim juga berpesan kepada peserta lomba yang hadir untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan lomba burung berkicau kalah atau menang sudah menjadi hal yang biasa terjadi dalam sebuah pertandingan.

Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut Lomba Kicau Burung ini, bisa menjadi wadah bagi para pecinta burung yang ada di Kabupaten Sumedang dan secara luas dapat menjalin silaturahmi antar para kicau mania di Nusantara. Pungkas Dandim


Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Christian Gordon Rambu M.Si(Han),  Seluruh Perwira Staf Kodim 0610/Sumedang, H. Makhfudz Sulaeman / Kang Ebod yang diwakili oleh  ketua DPW Ronggolawe Sumedang Bapak H. Tajudin, para ketua DPC RN Sumedang dan para peserta BC( Bird Club)/ SF(Single Fighter)

Jurnalis : Didin
Editor    : Red