Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CV Kancah Ratna Putra Kerjakan Pembangunan Jamban SDN Haurngombong II



SUMEDANG,SundaRayaNews.Com -- Untuk memenuhi kebutuhan jamban siswa, SDN Haurngombong II mendapat kucuran bantuan, diantaranya senilai Rp.97,9 juta dari APBD Kabupaten Sumedang. Proyek dikerjakan CV. Kancah Ratna Putra Dusun Baru RT 01 RW 04 Desa Cisarua Kabupaten Sumedang.


Berdasarkan pantauan awak Media Online SundaRayaNews.Com, pada Selasa (10/10) proses pengerjaan berjalan cukup lancar dan transparan. Meskipun posisi pembangunan berada pada himpitan ruang kelas dengan benteng TPT. Material pun, termasuk semen,  gunakan merk yang kualitasnya terpercaya.

" Para tukang, tampaknya telah terbiasa bikin jamban. Meskipun tidak kelihatan bekerja dengan gambar, tapi mereka bekerja secara profesional," ujar salah seorang tua siswa yang menghadiri acara muludan sekolah.




Dari data di papan proyek, pembangunan berdasarkan SPK Nomor 04/SPK/PPK/Pemb. jamban / sdn haurngombong II/ Disdik/2023. Proses pengerjaan dimulai 15 September dan harus selesai maksimal 13 Desember 2023. Kecuali adendum.

Pembangunan jamban di SDN Haurngombong dalam rangka memenuhi 8 standar sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP). Maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan prasarana infrastruktur, sehingga tingkat ketersediaan Sarana Sanitasi sekolah dapat terlayani dengan layak.

Jurnalis        :  Tatang Tarmedi
Editor           :   Red