Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Sumedang


Sumedang, SundaRayaNews.Com - Menjelang berakhirnya kepemimpinan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, berlangsung pelantikan terhadap tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.


Pelantikan dilakukan oleh Bupati Sumedang dengan didampingi Wakil Bupati Sumedang di Gedung Negara, Senin (18/9).


Ketiga pejabat Eselon II B yang dilantik ialah Andri Indra Widianto yang sebelumnya sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan).

Asep Aan Dahlan yang sebelumnya menjabat Camat Sumedang Utara kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang (Dinas PMD). Terakhir Direktur RSUD Kabupaten Sumedang Aceng Solahudin dirotasi menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.


Dalam arahannya, Bupati Dony berpesan kepada ketiga pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan Kabupaten Sumedang.

"Saya harap Pak Andri Indra bisa mengemban tugas dengan baik. Terutama Pak Andri sudah banyak keluar negeri. Dengan banyaknya pengalaman ini, diharapkan menjadi sudut pandang yang berbeda sehingga jabatan baru ini bisa segera tancap gas," ujarnya.


Khusus kepada Asep Aan Dahlan yang sudah berpengalaman menjadi camat di enam kecamatan Bupati Dony meminta untuk terus mengoptimalkan kinerjanya.

"Pak Aan sudah melanglang ke 6 kecamatan. Tentunya ini bisa segera dipraktikkan sekarang saat menjadi Kadis PMD. Terutama dalam membangun indeks desa agar lebih Mandiri dan Maju," imbuh Bupati Dony.

Bupati juga mengucapkan terima kasih  kepada Aceng Solahudin yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD  Sumedang atas kinerjanya selama ini.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya di RSUD. Sekarang waktunya untuk lebih memaksimalkan layanan kesehatan sehingga bisa lebih optimal. Saya harap prestasi yang sudah diraih harus terus dipertahankan," tutur Dony.

Bupati berharap pelantikan ketiga pejabat tersebut kelak dapat memberikan perubahan yang lebih baik pada sektor tata kelola pemukiman, Indeks Desa Membangun, dan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Sumedang.

Pewarta. : Ghalih Chahyadi
Editor       : Red