Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejumlah Nama Muncul Bakal Mencalonkan Kades Jingkang Kecamatan Tanjungmedar


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com -- Meski pelaksanaan Pilkades Jingkang Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, masih beberapa bulan lagi, namun sejumlah nama mulai muncul ke permukaan. Mereka digadang-gadang bakal ikut serta pada pencalonan Kepala Desa Jingkang untuk Periode Jabatan 2024-2030.


Setelah menyelesaikan jenjang S1-nya di Stibies Muhamaddiyah Sumedang, mantan Kades Syamsu dikabarkan akan mencalonkan kembali menjadi Kades Jingkang. Meski belum sepenuhnya direstui istrinya, Kades yang berangkat dari pengusaha kencur ini, dari sorot mata dan nada bicaranya seolah memimpikan kembali menjadi Kades Jingkang untuk keduakalinya.


Nama Ici Wowo pun muncul di tengah masyarakat bakal masuk etalase pencalonan Kades Jingkang. Petugas Satpol PP Kecamatan Tanjungmedar ini,  mengaku bermodalkan kedekatan dengan masyarakat Desa Jingkang, ia optimis bakal  mendulang suara mayoritas di Pilkades Jingkang, " Tapi, waktunya masih lama, kita lihat perkembangannya lagi," kata Ici Wowo.

Nama Tati pun muncul di tengah masyarakat  bakal masuk etalase pencalonan Kades Jingkang. Berangkat dari pekerja seni, ia banyak diprediksi bakal meraih suara dari para pekerja seni di Desa Jingkang. Tati pun, bisa raih dukungan dari kaum ibu-ibu dan perempuan milineal.

Nama Sekdes Syarif Hidayat pun acapkali muncul di tengah masyarakat bakal mencalonkan Kades Jingkang. Ia dipandang lebih tahu seluk beluk pemerintahan desa. Selain itu, kata segelintir warga, karena keberangkatannya dari Sarjana Kehutanan, ia akan bisa memberdayakan potensi wilayah  Desa Jingkang dengan mayoritas perkebunan dan kehutanan.

Pewarta   :  Tatang Tarmedi
Editor       :   Red