Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemdes Jatiroke Membangun Obyek Wisata Teras Gunung Geulis

Pemandangan di waktu malam dari Teras Gunung Geulis. Sebagian Kota Jatinangor terlihat indah
 

SUMEDANG, SundaRayaNews.Com -- Pemerintahan Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, sedang membangun objek wisata  Teras Gunung Geulis (TGG) pada lahan bekas galian terbengkalai  seluas 1,5 hektar di Dusun Jatisari RW 06 RT 04.


Program Teras Hejo dengan budidaya perikanan di dalamnya


Progres pengerjaan telah mencapai pada kisaran 30 persen. Masih jauh, tetapi, pengunjung telah banyak yang datang.  Sementara pihak pengelola tidak mengenakan biaya untuk penguatan barang  yang telah dibangun. Hal ini dikatakan Ulan Ruslan Kepala Desa Jatiroke kepada SundaRayaNews.Com, Kamis (21/9)

Dikatakan Ulan Ruslan, Desa Jatiroke telah disidak Dinas Pariwisata Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat, tepat dijadikan Desa Wisata, "  Potensinya menunjang. Terutama, dalam hal akses jalan memenuhi syarat. Mudah dilalui alat transfortasi, " ungkap Ulan.

Kades Jatiroke, Ulan Ruslan SIp

Ulan menambahkan, sebagian wahana telah dibangun, diantaranya Flying Foc, panjangnya 140 meter di ketinggian 716 MDPL, " Secara bertahap akan dibangun pula  sarana istirahat, gazebo dan tempat meeting. Selain itu, agrowisatanya berupa sayuran dan buah-buahan, " imbuh Ulan

Ulan berharap, program Desa Wisata tersebut pada akhirnya bisa menunjang untuk pembiayaan program kedua, yaitu pemindahan kantor pelayanan desa. Supaya, pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. Karena, ditunjang sarana dan prasarana yang memadai.

Teras Hejo Program Ketahanan Pangan  dengan budidaya sayur-sayuran


Berbarengan dengan hal itu, Pemdes Jatiroke  kerja bareng  Kepala Dusun  III telah membangun Teras Hejo. Sebuah program ketahanan pangan yang dianggarkan dari Dana Desa, " Program Teras Hejo ini, memanpaatkan lahan  terbengkalai milik seorang warga. Di sana ada budidaya sayuran, perikanan dan peternakan, " ujar Kadus

Jurnalis        :  Tatang Tarmedi
Editor           :   Red