Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaku Humas, Bersikap Sok Preman Kepada Awak Media


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com -- Seseorang mengaku  Humas di SMPN 3 Tanjungsari membohongi  dan bersikap sok preman kepada awak media online SundaRayaNews.Com dan Swara Jabbar pada jumat (7/9).


Ketika awak media utarakan ingin bertemu Kepala Sekolah, ia mengatakan Kepsek tidak ada. Namun, beberapa saat setelah tuntas omongannya tadi, Kepsek Undang Gozali muncul dari pintu ruangannya.

Seolah tidak puas dengan hanya membohongi, ia pun tanpa ditanya oleh awak media  dengan bersikap sok preman bercerita  singkat katanya pernah  kerja  di Papua, " Watak saya begini, maklum telah nerasakan kerja di Papua," katanya dengan nada sombong.

Padahal, Kepsek Undang Gojali, sebelumnya mendelegasikan kepada oknum mengaku humas itu untuk menghadapi awak media, " Sok we nya kang dengan Pak Bambang, saya mau ada penting dulu ( Silahkan aja Kang dengan Pak Bambang,, saya mau ada perlu dulu ), " kata Kepsek bergegas pergi.

Engkos Perdana, mantan Ketua LSM Relawan Pengawas Pembangunan Pelita Bangsa sayangkan Kepsek mengangkat humas dari seorang berjiwa pembohong, " Bila telah ditanamkan kebohongan, berarti di sana telah tumbuh kebohongan, " kata Engkos.

Lagi pula, kata Engkos lagi, sok preman atau premanisme terhadap insan pers, sebagai gambaran yang bersangkutan  tidak  menghargai Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999, " Akhirnya, itu bisa masuk pada ranah pidana, " ujar Engkos.

Jurnalis   : Tatang Tarmedi
Editor      :  Red