Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kades Ahmad Nia Genjot Pembangunan Infrastruktur di Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan Sumedang


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com -- Tidak bisa dipungkiri, Pemerintahan Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat dibawah kepemimpinan Kepala Desa  Ahmad Nia Rostiawan alami perkembangan signifikan di bidang pembangunan infrastruktur. Demikian diungkapkan Wawan Supendi, Sekretaris Desa Sukawangi saat ditemui SundaRayaNews.Com di ruang kerjanya, Kamis (7/9).


Sekdes  Wawan memberi gambaran inovatif terbaru dari Kades Ahmad Nia, diantaranya sedang berjalan pembangunan beberapa lokal kios desa memanpaatkan  anggaran Dana Desa sebesar Rp. 230.562.000, " Pembangunan kios desa untuk mempasilitasi pedagang warga desa ini yang tidak memiliki lapak menetap, " ungkapnya.

Bangunan baru dari perluasan Kantor Desa Sukawangi

Sebelumnya, kata Wawan, Kades Ahmad Nia telah memotori perluasan kantor desa dengan bangunan dua lantai, " Bangunan baru itu, bisa digunakan untuk ruangan kerja kepala desa, ruangan BPD dan lainnya. Dengan demikian, wajah kantor Desa Sukawangi akan menjadi cantik dan elegan. Akhirnya, bisa memperlancar pelayanan, " katanya lagi.

Sedang dalam tarap pengerjaan Bangunan Kios Desa

Lanjut Wawan, Kades Ahmad Nia telah memecah kebuntuan susahnya masyarakat mendapatkan sarana olah raga, " Maka kini telah berdiri Gedung Olah Raga (GOR) sarana bagi masyarakat untuk berolahraga. Selain, bisa berguna pula untuk aula desa. Sehingga ketika ada pertemuan melibatkan warga banyak, gedung itu bisa lebih nyaman untuk dipakai, "tandas Sekdes

Penulis   : Tatang Tarmedi
Editor      :  Red