Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kades Ade Suryana Impikan Pusat Pendidikan Islami di Desa Cinangerang

Ade Suryana Kepala Desa Cinangerang Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, SundaRayaNewd.Com -- Istilah Pusat Pendidikan Islami  seringkali diungkapan  Ade Suryana, Kepala Desa Cinanggerang, Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Istilah tadi,  kata Ade, sebuah impian  untuk diperjuangkan menjadi satu  kenyataan di masa jabatan kadesnya.


Pusat Kegiatan Islami,  sebuah kawasan strategis di Desa Cinanggerang tempat berdirinya sarana pendidikan islami, seperti  Madrasah, Masjid Jami dan lainnya, "Bahkan, bisa saja, kantor desa pun kita pindahkan ke kawasan itu," kata Ade kepada SundaRayaNews.Com, Sabtu (2/9)

Diungkapkan Ade pula,  calon lokasi telah ada sekitar 250 bata. Oleh pemiliknya, ingin dijual dengan harga Rp. 2,5 juta per bata, " Nanti kita rencanakan penggalangan  wakaf inpaq dari warga Desa Cinanggerang untuk dibelikan ke lahan tadi, " ungkapnya.

Dikatakan lagi, total kebutuhan pendanaan untuk membangun  Pusat Pendidikan Islami itu akan berkisar pada angka satu miliar. Termasuk, nilai pembebasan lahannya, Rp. 500 juta, " Insya Alloh, bisa terkumpul dari wakaf infak itu, " kilahnya.

Penulis : Tatang Tarmedi
Editor   :  Red