Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerak Cepat Babinsa Atasi Kekurangan Air Bersih


Sumedang, SundaRayaNews.Com  – Kelangkaan air bersih akibat pengaruh musim kemarau yang mengakibatkan kekeringan disebagian wilayah Sumedang termasuk di wilayah Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat Menjadi prioritas utama Babinsa sebagai garda terdepan TNI di wilayah pedesaan untuk menjadi solusi permasalahan yang sedang dialami oleh warga binaannya.


Serma Sutrisman Babinsa Haurngombong anggota Koramil 1004 Tanjungsari adalah salah satu Babinsa yang sangat aktif mencari solusi untuk mengatasi masalah kekurangan Air Bersih, termasuk melaporkan kepada Pimpinannya dan koordinasi langsung dengan BPBD Kab. Sumedang disamping Upayanya mengajak Gotong Royong mencari sarana prasarana di wilayahnya secara mandiri untuk membantu mencari sumber air dan menyalurkan Air Bersih di Dusun Cipareuag RW 04 dan 05 Desa Haurngombong.

Pada Sabtu siang (16/9 ) keinginannya tercapai yakni dengan datangnya 1 Unit Tanki Air 5000 Liter dari BPBD dan PDAM Sumedang yang dapat disalurkan kepada Warganya. “Luar Biasa Respon Cepat BPBD Kabupaten Sumedang, permohonan saya langsung didengar. Alhamdulillah Warga Saya hari ini, mendapatkan air bersih untuk digunakan memasak dan minum. Terima Kasih kepada BPBD dan PDAM Kab. Sumedang,” ujar Serma Sutrisman

Hal serupa dialami oleh Sertu Sujidin Babinsa Cigendel dihari yang sama, warga Binaannya mendapat bantuan dukungan serupa dari BPBD dan PDAM di Dusun Cikokol Desa Cigendel Kec. Pamulihan, yang hari sebelumnya sempat berkoordinasi langsung via telpon dengan Kepala BPBD Sumedang dan langsung ditindaklanjuti secara Cepat. “Apresiasi kepada BPBD dan PDAM Sumedang atas respon cepat dan mau mendengar laporan Babinsa juga keluhan warga Masyarakat “, Ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemda Kabupaten Sumedang sangat peduli terhadap keluhan warga dan antisipatif terhadap permasahalan yang terjadi di wilayahnya.

Penulis : Fajar Santika
Editor   :  Red