Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitra Lukman Nugraha, Caleg Muda Potensial Gerindra, Siap Abdikan Diri Bagi Masyarakat


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Beberapa partai politik (parpol) sudah mendaftarkan sejumlah nama bakal calon legislatif atau bacaleg mereka ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumedang. Dari partai-partai ini, sederet nama lama masih mewarnai daftar calon untuk Pemilu 2024.



Namun begitu nama-nama baru juga banyak bermunculan. Sederet Bacaleg pemula akan tampil dan bersaing bersama para tokoh politik lainnya yang lebih senior. Salah satunya Fitra Lukman Nugraha, S.Sos, Bacaleg muda potensial Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II. Meliputi, Kecamatan Cimalaka, Cisarua, Buahdua, Tanjungkerta, Tanjungmedar, dan Surian.

Pria berkacamata ini menjelaskan kepada awak media SundaRayaNews.Com, ketika ditemui Senin (18/9), alasan memilih Partai Gerindra. Baginya, Partai Besutan Prabowo Subianto ini telah membuka kesempatan luas bagi anak muda, khususnya kaum milenial untuk berkiprah di partai dalam dunia politik. Selain itu, Partai Gerindra merupakan partai modern yang membuka jalan bagi siapa pun untuk mengabdi kepada masyarakat.


“Saya lihat Gerindra sebagai partai modern terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadikan politik sebagai jalan pengabdian,” tutur Fitra.

Meski termasuk pemain baru, Fitra mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Tidak hanya dari internal dan external partai, dukungan penuh dari kedua orang tua menjadi motivasi dan semangat sendiri bagi dirinya.

"Alhamdulillah, saya telah mendapatkan dukungan penuh. Baik dari internal atau external partai. Namun, lebih dari itu, dukungan orang tualah yang membulatkan tekad saya untuk maju pada Pileg 2024. Bagi saya restu orang tua adalah jimat sekaligus modal paling berharga," paparnya, saat dihubungi melalui panggilan WhatsApp,

Bagi Fitra, maju Pileg 2024 bukan soal berlomba kalah menang. Tapi, lebih pada ingin memberikan contoh dan pendidikan politik bahwa anak-anak muda pun memiliki hak dan kedudukan sama untuk bergelut dalam dunia politik. Maka, salah satu visi misi yang diusungnya adalah "Saatnya Kaum Muda Berkarya menuju Sumedang Juara".

"Juara disini tentu mencakup berbagai aspek. Baik itu ekonomi, sosial, budaya, politik, dan tentu yang paling penting adalah tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Sebab, itu kunci utama untuk bisa mewujudkan semua harapan tersebut. Tanpa dibarengi tata kelola pemerintahan yang baik, rasanya masyarakat sejahtera dari beragam hal adalah mimpi semata," beber Fitra.

Lebih jauh, Fitra memiliki asa yang cukup tinggi masuk dalam dunia politik sekaligus ikut dalam pencalegan. Yakni, ingn fokus membenahi dunia pendidikan. Sebab, malalui hal itu diharapkan tercipta generasi bangsa yang bisa mengubah dunia.

"Jujur, saya tidak menginginkan anak-anak di Sumedang tidak mengenyam bangku sekolah hingga minimal SMA atau SMK. Karena, bagaimana mungkin mereka bisa berkarya bila pendidikannya minim. Maka, jika terpilih nanti, saya berjanji akan mengawal semua itu,” tandasnya.

Kesehatan dan sosial juga menjadi perhatian Fitra. Diakuinya, masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah.

“Tugas kita adalah memastikan seluruh rakyat berobat gratis dan anak-anak bisa sekolah gratis,” pungkas Fitra.

Pewarta : Fajar Santika
Editor     :  Red