Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Jenjang SD Tingkat Kecamatan Tanjungmedar


SUMEDANG, SundaRayaNews. com - Kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah sebagai bagian utama dari Program Merdeka Belajar Episode ke-17, FTBI (Festival Tunas Bahasa Ibu)  juga bertujuan untuk memperkuat sikap (karakter), memperluas pengetahuan (wawasan), serta melatih dan mengembangkan sikap positif siswa SD.


Dengan hal tersebut, bertempat di SDN Ciranjang Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dilaksanakan FTBI  jenjang Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Tanjungmedar, dengan peserta dari 18 SD sekecamatan Tanjungmedar Rabu (27/9)


Jenis FTBI yang dilombakan pada jenjang Sekolah Dasar tersebut meliputi :
1, Carpon (carita pondok).
2.Tembang pupuh.
3.Biantara basa sunda.
4.Maca sajak.
5,Ngadongeng.
6. borangan (ngabodor sorangan).
7.Nulis aksara Sunda

Kegiatan FTBI dihadiri oleh Pengawas SD Darsa Haryana, S.Pd., Ketua PGRI Kecamatan Tanjungmedar Asep Nandang S, S.Pd., para Kepala SD sekecamatan Tanjungmedar, Koordinator  Asep Wawan, S.Pd., para Guru Pembimbing dan Siswa


Dalam kesempatan itu ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tanjungmedar Nandang Koswara, S.Pd. mengatakan, "Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dinas pendidikan kabupaten sumedang,  yang nantinya akan dilombakan di tingkat kabupaten",ujar Nandang


Nandang berharap dari hasil FTBI ini, nantinya bisa mewakili ke tingkat Kabupaten  Sumedang dan dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Tanjungmedar.

Jurnalis  : Fajar Santika
Editor     : Red

,