Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duta Baca Kabupaten Sumedang 2023 kunjungi MAN 1 Sumedang

SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Kunjungan Duta Baca kabupaten Sumedang 2023 dalam rangka implementasi program Sampurasun Literasi pada Jumat, (8/9/2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 12 IPS 1 MAN 1 Sumedang.

Duta Baca Kabupaten Sumedang 2023 Sri Apriyani atau akrab disapa teh April mengapresisasi antusias siswa MAN 1 Sumedang dalam menyambut sosialisasi ini.

"Sebagai duta baca kita harus menginspirasi dan terus berkontribusi untuk daerah kita terutama persoalan literasi daerah" ujar teh april.

Selain sosialisasi kegiatan ini juga dalam rangka mengimplementasikan program literasi untuk kesejahteraan.

"Karena kan literasi itu pada dasarnya harus sesuai dengan kebutuhan di daerah, misal daerah tersebut ciri khasnya pertanian maka kita fasilitasi literasi pertanian disana" tambah teh april.

Selain itu, duta baca kabupaten sumedang juga mengajak seluruh siswa 12 IPS 1 Man 1 Sumedang untuk berkunjung ke perpustakaan daerah.



Sri apriyani menegaskan pentingnya perpustakaan di setiap desa.

"Literasi perlu dibangun dengan berkolaborasi masyarakat dan pemerintah desa maupun daerah"

Sekretaris Paguyuban Duta Baca Kabupaten Sumedang, Rafly Muhammad Pasha atau akrab disapa pasha mengatakan pentingnya peran kita sebagai generasi penerus untuk aktif berperan meningkatkan literasi di daerah.

"Ini kan sebuah langkah progresif khususnya peran kita juga yang harus terus menginspirasi sehingga ke depan duta baca di kabupaten sumedang dapat membantu untuk mengimplementasikan literasi bagi kesejahteraan bersama" tutup pasha.

Penulis   : Fajar Santika
Editor     : Red