Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wabup Sumedang Meminta P3K Harus Terapkan Core Values ASN


SUMEDANG, SundaRayaNews.com - Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan meminta kepada tujuh belas Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru saja menerima SK pengangkatan agar mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan nilai-nilai utama ( Core Values ) ASN.


Pesan tersebut diucapkan Wabup pada saat mempimpin Apel Pagi sekaligus Penyerahan Keputusan Pengangkatan PPPK Tenaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2023. Bertempat di Lapangan upacara PPS (Pusat Pemerintahan Sumedang) Senin (31/7)


"Dengan diserahkannya keputusan pengangkatan, maka mulai hari ini, saudara-saudara harus menerapkan konsep “Berakhlak” sebagai Core Values ASN," jelasnya.

Berakhlak dijelaskan Wabup, merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

"Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN," ujar Wabup.

Lanjut Wabup, Core Values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada asn tingkat pusat, namun juga pada tingkat daerah


"Jadi melalui momentum ini, kita harus memacu dan memotivasi diri agar dapat menjadi pegawai yang memiliki komitmen kuat demi kemajuan Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Penyerahan SK secara simbolis dilakukan oleh Wabup didampingi Sekretaris Herman Suryatman kepada tiga orang diantaranya Asep Purnama, Rani Siti Fatimah Nurani dan Wilma Rifnita.

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan pelepasan para pegawai di lingkup Setda yang mendapat rotasi, mutasi dan promosi. (Ghalih / IWOI)