Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk meningkatkan Ekonomi dari Sektor Pariwisata, Pemdes Gunasari Bangun Fasilitas Kolam Renang


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Guna meningkatkan Pendapatan Asli Desa ( PAD), Pemerintah Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat melanjutkan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata milik desa sub kolam renang, dengan  anggaran Rp 750.000.000 dari dana desa (DD) Tahun 2023.


Pelaksanaan pengecoran pembangunan sapras wisata Desa Gunasari
 

Bidang kegiatan kelanjutan Pembangunan sapras pariwisata milik desa tersebut berlokasi di wilayah Dusun Sukamulya RW 01. Sedangkan pelaksana kegiatan oleh TPK Desa Gunasari.

“Pembangunan ini secara bertahap, menggunakan anggaran dari DD. Harapan kami, kolam renang ini, nantinya dioperasikan bisa mendongkrak PAD dan menjadi tujuan alternatif untuk bersantai dan bermain bagi warga dari mana saja", kata H Muhtar Kades Gunasari kepada SundaRayaNews Com, Sabtu (26/8)

Foto: Pelaksanaan pembangunan tempat wisata kolam renang Desa Gunasari kec Sumedang Selatan

Masih menurut Kades , "untuk pengelolaannya tempat wisata kolam renang ini nantinya akan serahkan kepada masyarakat, melalui BUMDes", tandasnya

H Muhtar menambahkan, untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor wisata, bukan hanya kolam renang saja yang dibangun. Tetapi untuk wisata lainnya juga sudah dibuka, seperti  di kawasan dusun ciawi",pungkasnya

Penulis : Didin
Editor    Red