Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAKIP Kecamatan Tanjungkerta Naik, Wabup Erwan Minta Tidak Cepat Berpuas Diri


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE. meminta agar meningkatnya capaian Sistem Akuntabilisas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kecamatan Tanjungkerta tak lantas membuat cepat berpuas diri.


Hal itu dikatakan Wabup Erwan saat memberikan arahan dan pembinaan dalam rangka evaluasi capaian kinerja SAKIP, Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) di Kantor Aula Kecamatan Tanjungkerta, Senin (7/7/2023).


SAKIP Kecamatan Tanjungkerta meningkat secara signifikan dari 72,672 naik menjadi 80,677 poin  dengan meraih predikat A atau 'Memuaskan'.

“Saya mengapresiasi capaian SAKIP  Kecamatan Tanjungkerta dari tahun ke tahun terus meningkat secara signifikan, ini sangat luar biasa,” kata Wabup Erwan.

Kendati demikian, Wabup berharap trend positif tersebut terus dipelihara dan ditingkatkan.

“Saya berharap terus berbenah, tingkatkan kinerja. Jangan cepat berpuas diri, terus lakukan evaluasi berbagai kekurangannya untuk diperbaiki,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Tanjungkerta, H. Agus Beni Triadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada wakil bupati dan jajaran yang sudah berkenan memberikan motivasi.


“Hal yang paling berharga saat ini, yaitu kehadiran dari pimpinan kepada kami. Terutama di hadapan para staf, bagaimana mendorong semangat motivasi. Serta arahan dari pimpinan langsung akan sangat bermakna,” ujarnya.

Adapun terjadinya peningkatan SAKIP di Kecamatan Tanjungkerta, sambung Beni, tidak terlepas dari kerja sama dan kerja keras semua pihak yang ada di Kecamatan Tanjungkerta

“Kesulitan kami tentunya ada. Namun, kami tidak lantas menyerah melainkan harus terus berbenah diri untuk lebih baik lagi,” tandasnya

Penulis : Mat R/IWOI
Editor    : Red