Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1000 Penari Tari Umbul,Tampil di Acara Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang

Ribuan penari tari Umbul semerakan acara peresmian Menara Kujang Sapasang di kawasan Panenjoan Jatigede Sumedang
 

SUMEDANG, SundaRayaNews.Com -  Sekitar 1000 penari Tari Umbul yang menjadi Primadona ikut bagian dalam agenda peresmian menara Kujang Sapasang di kawasan Panenjoan Desa Jemah Kecamatan Jatigede oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Minggu (13/08)


Photo : Moka ( Mojang Jajaka ) Sumedang juara Tahun 2023 ikut menyambut rombongan Gubernur Jabar  dan para Tamu di kegiatan peresmian Kujang Sapasang Jatigede

 

Ribuan penari tari umbul tersebut didatangkan dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sumedang, seperti dari Kecamatan Situraja, Cisitu, Jatigede, Darmaraja dan kecamatan yang lainya.

Selain tari umbul juga ditampilkan  seni pencak silat bersama jawara - jawara Pesilat dari Sumedang. Bahkan Moka (Mojang Jajaka) Sumedang tahun 2023 ikut dalam penyambutan Gubernur beserta para tamu lainnya.


Tetapi dibalik ditampilkannya ratusan penari tari umbul, menimbulkan rasa takut dan was - was juga oleh masyarakat yang menonton. Ketakutan adanya kesurupan masal lagi yang menimpa kepada para penari. Seperti yang terjadi pada event Tari Umbul Kolosal di Waduk Jatigede Tahun 2020 yang lalu.

Penulis : Sujana ( Ki Aprak )
Editor    : Red