Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pastikan Suana Trantib, Tiga Pilar Desa Cikahuripan melaksanakan monitoring kegiatan Karnaval


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com – Dalam rangka menyambut Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78, Babinsa Desa Cikahuripan  Koramil 1014/Cimanggung Kodim 0610/Sumedang Serka Dedi Firmansyah bersama Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan melaksanakan monitoring kegiatan Karnaval bertempat di lapangan Desa Cikahuripan Dusun. Sindangnangoh RT 02/11 Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jawa Barat


Di acara itu, para peserta karnaval mulai star dari Rw masing-masing dan finish di panggung penilaian di Lapangan Desa Cikahuripan dusun Sindangnangoh RT 02/11 Desa Cikahuripan Kecamatan. Cimanggung. Sabtu(19/08/2023)


Serka Dedi Firmansyah mengatakan, diharapkan melalui karnaval ini, masyarakat semakin memaknai arti kemerdekaan sesungguhnya.

“Para peserta semakin memiliki sikap Nasionalisme dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan, dan juga menjaga keharmonisan dan kerukunan di tengah masyarakat. Ini momen istimewa, dimana kita semua semakin memiliki rasa cinta tanah air terhadap bangsa Indonesia secara utuh.” katanya.

Serka Dedi juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini memiliki peran penting dalam membentuk karakter positif bagi generasi mendatang untuk selalu meningkatkan semangat dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Suasana kemeriahan Karnaval HUT RI Ke 78 di Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Sumedang
 

“Yang terpenting, momen bersejarah ini, juga semakin menguatkan silaturahmi dan terciptanya atmosfer yang hangat dan penuh kebersamaan. Dengan terjaganya semangat persatuan dan kesatuan, juga sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bagi negara tercinta, Indonesia ini,” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cikahuripan Bapak Vera Vaisal, Babinsa Desa Cikahuripan Serka Dedi Firmansyah, Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan, Anggota Koramil 1014 /Cimanggung, Anggota Polsek Cimanggung,Anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggung, Ketua BPD Desa Cikahuripan  beserta anggota, Ketua LPM Desa Cikahuripan, Peserta karnaval  warga masyarakat  Desa Cikahuripan.

Penulis : Fajar Santika /Pendim
Editor   : Red