Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ormas Manggala Garuda Putih Sikapi Pembangunan Universitas Pendidikan Indonesia


BANDUNG, SundaRayaNews.Com  Pembina ORMAS MANGGALA GARUDA PUTIH CILEUNYI.,Galih Faisal SH.MH beserta tim melakukan Control sosial Sabtu 5/8/2023

Galih Faisal ketika di konfirmasi oleh SundaRayaNews.Com melalui whatsApp mengatakan bahwa betul saya bersama tim  melakukan control sosial tapi sebelum melakukan Control sosial itu mengenai Pembangunan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang berada di Lokasi Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung Jawa Barat


Telah berkoordinasi dengan Kanit Pol-PP Cileunyi Rosyid mengatakan tidak ada koordinasi maupun ijin kepada kami.
Maka kami turun ke lapangan dan meminta untuk dapat memperlihatkan perijinan terkait proyeknya, tetapi bpk. M. Irfan dari PT BCI tidak dapat memperlihatkan perijinan bahkan papan proyek pun tidak ada/tidak di pasang.Irfan hanya bisa memperlihatkan k resi IMB yang baru di ajukan tgl 28 juli 2023 sedangkan kegiatan pembangunan dimulai 14 Juli 2023.


Maka kami menghentikan sementara kegiatan tersebut hingga perijinannya selesai. dan memasang banner PENOLAKAN Pembangunan tanpa izin.

Hingga pemberitaan ini, pihak UPI masih belum dapat memperlihatkan bukti Pemilikan Lahan baik berupa Sertifikat kepemilikan maupun hal serupa.

Universitas merupakan tempat lahirnya kaun intelektual yang berpendidikan tinggi, sedangkan Pengelola Universitas menjalankan kegiatannya tidak menghiraukan aturan ketatanegaraan dan birokrasi pun dilanggar.

Universitas seharusnya memberikan contoh tauladan yang baik bagi para mahasiswa merupakan generasi muda penerus bangsa, bukan sebaliknya.

Penulis.   : Mat Rachmat
Editor       : Red