Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Desa Karedok Hebohkan Warga, Adanya Mobil Sering Nyasar

Kantor Desa Karedok Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, SundaRayaNews.com - Desa Karedok Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang Jawa Barat, salah satu desa yang banyak menyimpan cerita, salah satunya cerita seringnya mobil masuk ke wilayah Desa Karedok. Padahal akses jalan saat itu bisa dibilang terjal dan sempit tidak bisa dilalui kendaraan roda empat sama sekali. Namun anehnya, mobil bisa masuk ke wilayah Desa Karedok .


 Menurut  perhitungan dengan pikiran sehat, mobil keadaannya harus rusak parah, karena jalan yang dilalui sempit dan terjal, dari arah Kebon cau Desa Pajagan. Hal ini dikatakan  Warya Sekdes Desa Karedok, Jumat (4/8)

Lebih jauh Warya memaparkan kejadian yang menggegerkan warga Karedok, "Ada sekira lima kali mobil yang nyasar masuk ke Desa Karedok ,sehingga mobil dievakuasi menyebrang ke Sungai Cimanuk dengan susah payah, dengan membuat akses jalan terlebih dahulu melintasi sungai Cimanuk," ungkap Warna.

Kantor Desa Karedok Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang

Baru baru ini ada kejadian mobil nyasar lagi, untungnya mobilnya kecil sehingga bisa melintas ke jembatan gantung yang baru dibangun dengan anggaran dari APBN tahun 2022 . .

Selain itu di Desa Karedok ada budaya Ngarot yang selalu dilaksanakan tiap tahun. Dalam acara ngarot tersebut dilaksanakan penyembelihan seekor kerbau dan kepala kerbau tersebut dikubur. Budaya ngarot di Desa Karedok biasa diaksanakan pada acara Panen raya biasanya pada bulan Oktober.

Demikian penjelasan Warya kepada awak media SundaRayaNews.com di ruang kerjanya. (Sujana /Kiaprak)