Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lili Saprudin Kades Suriamedal : Pemerintah Sumedang Harus Hadir Di Kecamatan Surian

Photo : Lili Saprudin Kades Suriamedal Kecamatan Surian didampingi Ketua Karang Taruna Suhendrawan.

SUMEDANG, SundaRayaNews. Com -- Kecamatan Surian itu, bagian dari Kabupaten Sumedang. Siapapun Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti, harus perhatikan Kecamatan Surian secara serius. Bukan musiman hanya di tahun politik saja. Demikian diungkapkan Lili Saprudin, Kepala Desa Suriamedal didampingi Ketua Karang Taruna  Suhendrawan kepada SundaRayaNews.com Kamis (3/8).

" Kadang-kadang perhatian itu sifatnya hanya musiman saja. Janji itu, janji ini. Diharapkan jangan semata janji, tapi realitanya mana. Apalagi, Surian itu masuk wilayah perbatasan. Mestinya, pembangunan di sini lebih diperhatikan, " ungkap Kades yang  sebelum jadi kades pernah tercatat sebagai calon legislatip

Potensi Surian, kata Kades Lili, sangatlah strategis. Segelintir orang menyebutnya sebagai kawasan segitiga emas. Apalagi, dengan terbangunnya Bendungan Sadawarna, " Tapi, realitanya, Surian tidak memiliki Kantor Pos, Perbankan, pasar dan fasilitas kebutuhan masyarakat lainnya. Makanya, sebagian pemerintahan di Sumedang dan Jawa Barat, tolong hadirlah di Surian," tegas Kades.

Di tempat terpisah, Kades Pamekarsari mengungkapkan bahwa para pemimpin  Sumedang belum  tahu sejarah Surian, " Surian itu artinya sisir.  Bila Surian telah rapi. Maka, semua wilayah akan rapi. Perlu diingat, di Surian itu banyak tokoh-tokoh Sumedang masa lalu yang " tilem " ( wafat menghilang, Red ). Bangunlah Surian dulu, maka Sumedang akan maju, " ungkap Kades Pamekarsari. ( Tatang Tarmedi )