Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Pensiun, Dua Personel Polri Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian


SUMEDANG, SundaRayaNews.Com –Upacara kenaikan pangkat  pengabdian Polri periode 7 Agustus 2023 digelar Polres Sumedang. Senin (07/08).


Upacara yang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Sumedang oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol endar Supriyatna bersama para PJU dan juga perwira lainnya serta anggota yang naik pangkat.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumedang memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat kepada para anggota yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kepada anggota yang naik pangkat, saya selaku pribadi maupun selaku Kapolres Sumedang menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kanit Binmas Polsek Cimanggung Kompol Bambang Suchahyana dan AKP Asep Juhari Panit Opsnal 1 Polsek Sumedang Utara yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.  Semoga Allah SWT selalu memberikan,” ucapnya.

Kenaikan pangkat ini diberikan minimal tiga bulan atau maksimal satu bulan sebelum yang bersangkutan memasuki masa pensiun, dan tidak semua personel Polri mendapat kenaikan pangkat pengabdian.


Hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja, melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya.

"Kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari pimpinan dan institusi kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas," jelas Indra.

Kapolres menambahkan bahwa Kenaikan Pangkat Pengabdian bukan secara otomatis diberikan, namun karena dedikasi dan melalui penilaian.

Red / hms polres