Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Akses ke PLTA Parakan kondang Ruksak Parah, Pihak PLTA Seakan Tutup Mata

Photo: kondisi parahnya Jalan akses PLTA Parakan Kondang Kecamatan Jatigede Sumedang

SUMEDANG,SundaRayaNews.com - Jalan masuk ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Parakan kondang di wilayah Desa Kadujaya Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang Jawa Barat keadaannya ruksak parah.


Selain jalan akses ke PLTA, juga menjadi jalan utama bagi masyarakat Desa Karedok untuk menuju kawasan kota, ke Kecamatan, sekolah dan yang lainnya.


Keberadaan jalan milik PLTA yang ruksak parah tersebut seakan akan dibiarkan begitu saja oleh pihak PLTA Parakan Kondang. Sejauh ini belum ada inisiatif memperbaiki jalan tersebut. Hal ini  dikatakan Warya Sekdes Desa Karedok kepada  SundaRayaNews.com, di kantornya, Kamis (3/8)

 "Jalan tersebut adalah milik PLTA Parakan Kondang dan memang seharusnya PLTA yang bertanggung jawab membangun Jalan itu. Beberapa waktu yang lalu ada informasi kalau  jalan tersebut akan dilimpahkan ke PUPR Kabupaten Sumedang. Namun ketika pihak PU menemui pihak PLTA Parakan Kondang, pihak PLTA kurang merespon", ujar Warya.

Masih menurut Warya, "Entah apa gerangan pihak PLTA kurang respon, dibangun ku PLTA henteu ku pihak PU ulah (dibangun oleh PLTA tidak dibangun oleh PU jangan red), ucap Warya serasa kesal

Hal senada diungkapkan juga oleh Kepala Desa Kadujaya Nandi Supriatna, kalau dirinya sudah beberapa kali melaporkan dan mengusulkan supaya segera ada perbaikan jalan ke pihak PLTA maupun ke pihak Pemda Sumedang, namun belum juga ada realisasinya.

"Saya sudah bosan rasanya, ngomongin masalah jalan ini, ga tahu gimana, serasa kami ini tak didengar sama pihak PLTA parakan kondang, seakan Pihak PLTA tutup mata, tutup telinga",ujar Kades


Andi berharap pihak PLTA maupun Pemda segera melaksakan perbaikan jalan parakan kondang, yang sangat dibutuhkan sekali oleh semua Masyarakat.

Ketika awak media SundaRayaNews.com mau konfirmasi
 ke pihak PLTA , sayang sekali di kantor PLTA Parakan Kondang sedang tidak ada petugas. Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan dari pihak PLTA Parakan Kondang, tentang pelimpahan perbaikan jalan tersebut.

Penulis    :  Sujana / ki aprak
Editor       :  Red