Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blok Sudahiang Butuh PJU, Rawan Laka Lantas


SUMEDANG,SundaRayaNews.com, Kerap terjadi  kecelakaan lalu lintas (laka lantas), warga Sudahiang  jalan Kutamaya Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Jabar, meradang.


Hal itu diungkapkan oleh Dedi Kusnadi warga setempat yang rumahnya persis di samping bahu kanan Jalan Kutamaya arah Padasuka Sumedang.

"Dalam tahun ini saja sudah ada lima kejadian kecelakaan lalu lintas yang nyaris merenggut korban jiwa,"ujar Dedi kepada SundaRayaNews.com, Rabu (16/08)

Masih kata Dedi, hal itu lebih diakibatkan karena tidak adanya atau minumnya sarana penerangan di lokasi kejadian dan dibutuhkan Penerangan Jalan Umum (PJU)

Ditambah keadaan jalan lurus, sehingga para pengguna jalan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan sampai di lokasi kejadian posisi jalan dalam kondisi gelap. Akibatnya kecelakaan lalu lintas tidak terelakan lagi.


 "Saya menyayangkan lambannya penanganan tersebut sehingga banyak korban berjatuhan. Maka dengan Itu, kami berharap agar pihak dinas terkait memperhatikan akan hal tersebut", tandas Dedi

Salah seorang pengguna jalan yang tidak mau disebut jati dirinya, menyatakan selain kondisi jalan tersebut  lurus juga  berpasir sehingga kendaraan sulit dikemudikan. Akibatnya banyak terjadi kecelakaan tunggal.

"Dan ini membutuhkan  perhatian serius dari dinas terkait. Semoga keluhan masyarakat ini bisa dinas terkait, "harapnya. (Usep J)