Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersumber Dari DAK dan APBD Tahun 2023 SMPN 1 Rancakalong Mendapat Bantuan Pembangunan

Pembangunan Toilet ( Jamban) untuk siswa SMPN 1 Rancakalong Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, SundaRayaNews.Com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rancakalong Kecamatan Rancakalong  Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mendapat batuan pembangunan laboratorium komputer dan prasarana Jamban dari sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Tahun 2023 melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.



“Selain bantuan pembangunan laboratorium yang dilengkapi dengan perabotannya dari APBD sebesar Rp 437.724.273.37, kami juga mendapat bantuan pembangunan toilet beserta sanitasinya, sumber dana DAK, Rp.223.995.964.37. Sedangkan pengerjaannya oleh pihak ketiga", ujar Kusmana ,Kepsek SMPN 1 Rancakalong, ketika ditemui SundaRayaNews.Com, Senin (14/08)

Photo: lokasi pondasi untuk pembangunan LAB SMPN 1 Rancakalong

Dikatakan juga Kusmana kalau di  Sekolah yang dipimpinnya saat ini sangat memerlukan tambahan jamban untuk siswa, begitu juga ruangan Laboratorium.

"Keberadaan jamban di sekolah ini tidak seimbang dengan jumlah siswa. Selain pembangunan Jamban untuk siswa, juga kami sangat membutuhkan sekali ruangan LAB, karena selama ini di sekolah belum ada", ungkap Kepsek


Lanjut Kusmana, Sekolahnya  masih membutuhkan bantuan Rehabilitasi Ruang kelas belajar sebanyak 3 kelas. Mengingat keadaan bangunanya sudah dimakan usia dengan kondisi kayu penyangga diatas sudah pada bergelombang.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah yg telah memberi bantuan, dan kami berharap tahun depan ke 3 ruangan kelas yg perlu di rehab dapat di kabulkan", ucap Kepsek  berharap

Penulis   : Ana Mulyana
Editor.     : Red