Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendahara Desa Jingkang Bimbang DD Tahap 2 Tak Kunjung Datang

Bendahara Desa Jingkang, Iyan, dengan senyum kecut, pertanyakan DD Tahap 2 untuk Desa Jingkang tak kunjung datang

 

SUMEDANG, SundaRayaNews.Com -- Kebimbangan tampaknya tengah melanda Iyan,  bendahara Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar Kab. Sumedang. Pasalnya, Dana Desa Tahap 2 Tahun Anggaran 2023, masih belum turun juga.


" Untuk kegiatan,  sedikit-sedikit paling kita gunakan dana talang. Tapi, akhirnya, gunakan dana talang, kita kewalahan juga. Ke kecamatan juga untuk PHBN belum, baru satu juta, ya dari mana saya", kata Iyan kepada SundaRayaNews.Com,  Senin (21/8). Dari raut mukanya, iyan kelihatan susah.

Sebagai bendahara baru, Iyan mengaku tidak hapal duduk perkaranya, kenapa DD Tahap 2 untuk Desa Jingkang tidak turun juga, " kalau kata sekdes itu, pengajuan sudah. Tidak tahu, kalau seumpamanya dikaitkan dengan masalah kebelakang belakang, jangan sampai terulang lagi", ungkapnya lagi sambil ngurut dahi.

Kadang Iyan bingung ketika  banyak pihak menanyakan, termasuk BPD, masyarakat dan awak media, " ya kalau saya ini, memberitahukan seadanya, tidak akan ditutup tutupi, kalau sudah ya sudah, kalau belum ya belum. Buat apa kalau sudah turun, pasti akan disalurkan", pungkas Iyan diiringi  dengan senyum kecutnya.

Penulis  :Tatang Tarmedi
Editor    : Red