Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

64 Kades Hasil Pilkades Serentak Tahun 2023 Resmi Dilantik Bupati Majalengka


MAJALENGKA, SundaRayaNews.Com  - Bupati  Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., melantik 64 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak tanggal 27 Mei 2023 bertempat di Pendopo Gedung Negara Majalengka, Senin (07/08/2023).


Turut menghadiri pelantikan Kades terpilih tahun 2023, Wakil Bupati, Sekda, unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Kab.Majalengka, Ketua TP PKK dan Dharma wanita Kab.Majalengka, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kab.Majalengka, para Camat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang pada hari ini dilantik. Konsep Desa membangun dan membangun Desa yang di intruksikan oleh Presiden RI merupakan strategi pembangunan yang dijalankan saat ini harus dimulai dari Desa, konsep Desa membangun menuntut keadaan dimana para Kepala Desa sebagai puncak pimpinan di Desa untuk inisiatif, kreatif dan juga inovatif.

Sehingga para Kepala Desa diharapkan untuk dapat menjalankan dua konsep tersebut yang muaranya pada bagaimana menciptakan kesejahteraan masyarakat di Desa, selain itu agar dapat menselaraskan pembangunan Desa dengan Pembangunan Kabupaten, sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat.


Orang nomor satu di Majalengka tersebut menambahkan, usai pelantikan ada program kebijakan yang  menanti para Kepala Desa untuk segera dilaksanakan, yaitu kebijakan tentang Pemberdayaan Masyarakat dengan programnya "Padat Karya Tunai".Pemkab Majalengka menyiapkan dana kurang lebih sekitar Rp. 68 Miliyar Rupiah untuk program ini yang akan di laksanakan di 330 Desa dan 13 Kelurahan dengan tiap Desa mendapat kurang lebih 200 juta rupiah, dengan program tersebut Desa diwajibkan untuk memberdayakan dan melibatkan seluruh masyarakat di Desanya.


"Dengan program Padat Karya Tunai, masyarakat di Desa tersebut akan terbantu secara ekonominya dan diberdayagunakan mendapat pekerjaan dan mendapat upah, serta pembangunannya pun dirasa akan sangat bagus hal tersebut tentunya berdampak baik kepada hasil dari pembangunan Desa tersebut, ucap Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada Kepala desa yang baru dilantik agar menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bijaksana bagi masyarakat, jadilah pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan, jangan ada lagi pertentangan setelah pemilihan. Kuwu yang telah dilantik diharapkan bisa menyatukannya, "pungkas Bupati

Aris N / Diskominfo Majalengka